Carissa Putri - Profil Carissa Putri

Carissa Putri - Profil Carissa Putri - Biodata Carissa Putri - foto Carissa Putri - Profil Carissa Putri


foto Carissa Putri - Profil Carissa Putri

Carissa putri Sulaiman (lahir di Frankfurt, Jerman) adalah artis cantik wanita Indonesia.


Carissa Putri, dikenal sebagai bintang akting dalam film, sinetron, maupun FTV Indonesia. Lahir di Frankfurt, Jerman, 12 September 1984, ia terbilang sebagai pendatang baru, yang belum begitu dikenal secara luas.


Carissa turut mendukung film sukses garapan Hanung Bramantyo, AYAT-AYAT CINTA yang sekaligus menjadi film perdananya. Film yang diangkat dari novel laris dengan judul yang sama karangan Habiburrahman El Shirazy itu mempercayakan padanya peran sebagai Maria Girgis, seorang gadis penganut Kristen Koptik yang kemudian jatuh cinta pada Islam.


Menurut cerita, semula Carissa disiapkan untuk peran Aisha Greimas, seorang mahasiswi keturunan Jerman dan Turki, yang cerdas, cantik dan kaya raya. Namun peran itu akhirnya diberikan pada Rianty Cartwright yang justru awalnya akan memerankan Maria. Karena menurut Hanung, wajah Carissa terlalu belia untuk peran Aisha.


Dari layar lebar, Carissa yang juga icon produk Telkom Speedy ini mulai merambah layar kaca. Bintang film THE TARIX JABRIX ini bermain di sinetron stripping Ramadhan, AQSO & MADINA. Carissa juga tampil di sejumlah sinetron lainnya, seperti ANGGUN, SITI NURBAYA, HIKMAH 3, JANGAN PISAHKAN AKU, 1 BUNGA 4 KUMBANG, dan I LOVE U BOS.


Sukses di sinetron membawa peran baru untuk kembali bermain di sinetron kejar tayang lainnya. Kali ini Carissa yang sempat dikabarkan menjalin hubungan spesial dengan aktor Fedi Nuril ini harus beradu akting dengan Winky Wiryawan dalam RAFIKA.


Carissa yang hobi mengenakan jam tangan cowok yang berukuran besar ini mengaku sudah memiliki kekasih saat ini. Ia mengaku kekasihnya yang sudah dipacarinya selama 1 tahun terakhir bukan dari kalangan entertainment.


Karir


Pengalaman akting pertama putri bungsu pasangan Ris Isa Soelaiman dan aktris senior Lily S.P. ini adalah sebagai pemeran pendukung dalam sinetron Siti Nurbaya (2006). Setelah itu, lulusan FISIP Universitas Pelita Harapan ini bermain dalam beberapa Jangan Pisahkan Aku, 1 Bunga 4 Kumbang, Anggun, Hikmah 3, dan I Love U Bos. Nama Carissa melejit usai membintangi film Ayat-Ayat Cinta (2008) yang diangkat dari novel laris berjudul sama Ayat Ayat Cinta, karangan Habiburrahman El Shirazy. Ingin menghapus image Maria yang kental melekat usai bermain dalam Ayat-ayat Cinta, Carissa bermain dalam film drama komedi The Tarix Jabrix. Film ini dirilis 17 April 2008, dua bulan setelah Ayat-ayat Cinta dirilis pada 28 Februari 2008.




Kontroversi


Ketenaran nama Carissa juga diikuti oleh gosip tak sedap. Saat film Ayat-ayat Cinta masih hangat dibahas, sebuah foto mesra Carissa bersama seorang pria beredar di internet. Carissa pun angkat bicara dan mengaku pria dalam foto tersebut adalah adik sepupunya. Carissa mengaku foto tersebut merupakan koleksi pribadi yang tidak ditujukan untuk konsumsi publik


Film

  • Ayat-Ayat Cinta (2008) ... Maria

  • The Tarix Jabrix (2008) ... Callista

Sinetron



  • Anggun (Bersama Luna Maya Dan Ben Joshua)

  • Siti Nurbaya

  • Hikmah 3

  • Jangan Pisahkan Aku

  • 1 Bunga 4 Kumbang

  • I Love U Bos

  • Aqso dan Madina (2008) ... Safira

  • Rafika (2008) ... Rafika

FTV



  • Date With Danella

sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Carissa_Putri

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bokep Luna maya ariel

foto artis ketika cinta bertasbih

Bokep Cut Tari Ariel