Dani Pedrosa Juara GP Italia - Hasil Moto GP Italia 2010

6 Juni 2010 Berita olahraga Hasil Juara Moto GP Italia 2010- Dani Pedrosa Juara GP Italia - Pembalap Spanyol Dani Pedrosa meraih kemenangan mengesankan di Grand Prix Italia, Ahad (6/6). Kemenangan tersebut membantu Pedrosa dari tim Honda mengungguli Valentino Rossi dari Yamaha, yang akan absen hingga lima bulan setelah mengalami kecelakaan dalam sesi latihan kemarin.
Dani Pedrosa

Meski begitu Jorge Lorenzo masih tetap bercokol di puncak klasemen kejuaraan dengan 90 poin, 25 poin lebih banyak dari Pedrosa, dan 29 poin lebih banyak dari rekan satu timnya Rossi.

Sementara itu, harapan Rossi untuk menjadi juara kedelapan kalinya tahun ini pupus setelah mengalami kecelakaan dan tulang kering dan betis kaki kanannya patah. "Sudah pasti merupakan balapan yang sangat berbeda dengan Valentino Rossi di sini," kata Pedrosa kepada televisi Mediaset.

Balapan kali ini merupakan Grand Prix Italia pertama tanpa kesertaan Rossi sejak ia pindah ke kelas utama pada 2000. Pembalap tersebut, yang selama ini mempertimbangkan masa depannya pindah ke reli atau Formula Satu, memenangi balapan di Mugello tujuh kali beruntun sebelum disela oleh Stoner tahun lalu.

Lorenzo yang menempati posisi kedua mengaku kecewa. "Saya tidak dapat meningkatkan kecepatan dalam latihan dan saya minta maaf atas itu, tetapi saya senang dengan 20 poin (untuk tempat kedua)," katanya.

Pembalap Italia Andrea Iannone mendominasi balapan di Mugello di kategori Moto2. Sedangkan di kelas 125cc, Marc Marquez meraih kemenangan pertama dalam karirnya, dengan mengalahkan pimpinan kejuaraan Nicolas Terol dan Espargaro.

Hasil MotoGP Italia selengkapnya:
1. Dani Pedrosa (Honda)
2. Jorge Lorenzo (Yamaha)
3. Andrea Dovizioso (Honda)
4. Casey Stoner (Ducati)
5. Marco Melandri (Honda)
6. Randy de Puniet (Honda)
7. Ben Spies (Yamaha)
8. Aleix Espargaro (Ducati)
9. Marco Simoncelli (Honda)
10. Loris Capirossi (Suzuki)
11. Hiroshi Aoyama (Honda)
12. Hector Barbera (Ducati)
13. Colin Edwards (Yamaha)
14. Alvaro Bautista (Suzuki)

(IAN/Ant)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bokep Luna maya ariel

foto artis ketika cinta bertasbih

Bokep Cut Tari Ariel