Selasa, 20 Juli 2010

Inilah Alasan Para Finalis Idol Dilirik Band Terkenal

Beritia Musik - Inilah Alasan Para Finalis Idol Dilirik Band Terkenal - Sarah Hadju kini menggawangi band Cokelat. Sementara Fandy Santoso dilirik Kerispatih menggantikan Sammy. Keduanya adalah finalis 'Indonesian Idol Musim Keempat' tahun 2007.

"Kita ngikutin perkembangan Sarah. Dan dia tidak seperti Kikan. Sarah jelas bisa bernyanyi bagus dan karakternya beda," ujar Edwin, gitaris Cokelat, ketika berbincang dengan detikhot, belum lama ini.

Sarah didapatkan Cokelat lewat audisi tertutup. Perempuan bernama asli Siti Sabariah Hadju itu berhasil mengalahkan 99 orang saingannya dalam audisi.

Hal serupa juga dilakoni Fandy, pria asal Surabaya yang lahir pada 26 April 1985 itu. Kerispatih secara terbuka membuka pendaftaran menjadi vokalis mereka, ketika Sammy resmi jadi tersangka kasus narkoba. Fandy pun akhirnya tersaring menjadi yang terfavorit.

Dalam ajang 'Indonesian Idol 2004', Sarah masuk dalam empat besar di babak spektakuler. Sementara Fandy gagal di babak lima besar. Kala itu Indra Lesmana menjadi salah satu juri mereka. Lalu apa tanggapan Indra?

"'Indonesian Idol' sebagai ajang kompetisi vokal bisa bikin referensi bagi para pelaku musik. Saya kira anak-anak 'Idol' punya chance yang lebih besar dari yang lain. Itu juga keberuntungan mereka," ujar Indra kepada detikhot ketika ditemui dalam acara ICEMA 2010, Senin (20/7/2010) dini hari.

Bagi Indra, jika seseorang berkesempatan menjadi finalis dalam sebuah ajang vokal, sudah jelas pasti berpotensi. 'Indonesian Idol' tidak pernah dikhususkan untuk mengarahkan finalisnya untuk menjadi solois.

"Untuk profesional vokal solo, band, vokal grup atau apapun itu sama saja. Saya nggak pernah melihat mereka akan dibentuk sebagai solois," jelasnya.

Bukan hanya Sarah dan Fandy saja, finalis 'Indonesian Idol' yang kini menggawangi band kenamaan. Sebelumnya, mantan vokalis Kerispatih juga jebolan finalis ajang tersebut. Begitu juga dengan Hatna Danarda yang kini menjadi vokalis Naff. Sebelumnya ia pernah menjajal ikut seleksi 'Indonesian Idol' namun tidak berhasil masuk 12 besar.

Firman Siagian, tiga besar 'Indonesian Idol Musim Kedua' juga pernah menggawangi band The Fly menggantikan B'jah. Namun Firman kemudian hengkang dan bersolo karir.(detikhot)

Terimakasih Anda Telah Membaca Artikel Inilah Alasan Para Finalis Idol Dilirik Band Terkenal , anda bisa membaca artikel-artikel terkait tentang Inilah Alasan Para Finalis Idol Dilirik Band Terkenal di bawah berikut ini.

Buku Cara Cepat Hamil

0 komentar: