Makam Mbah Kwitang

Berita Indonesia terbaru hari ini - Makam Mbah Kwitang Cikini, Terjadi kehebohan di kawasan Cikini, tepatnya di Jl Inspeksi Kali Ciliwung Jakarta Pusat. Air bersih menyembur dari makam Habib Abdurrahman bin Abdullah Al Habsyi atau yang terkenal disebut 'Mbah Ali Kwitang' saat makam hendak dibongkar untuk dipindahkan. Warga pun mengalir untuk menampung air bersih itu.


Para penziarah Mengambil Semburan Air di Makam Keramat Mbah Ali Kwitang


Pantauan di lokasi makam, Jumat (2/7/2010) pukul 10.45 WIB, ratusan warga sekitar lokasi memenuhi area makam. Mulai anak kecil, ibu-ibu maupun nenek penasaran ingin melihat makam yang oleh warga sekitar disebut "dikaromahkan" (dikeramatkan) tersebut. Lokasi makam ini sekitar 50 meter dari Jl Raden Saleh.

Pembongkaran makam telah dimulai hari Minggu lalu. Namun air baru menyembur Kamis 1 Juli. Warga sekitar menyatakan, awalnya air hanya keluar sedikit. Lama kelamaan air tersebut keluar cukup deras. Warga kemudian memasang selang sepanjang 10 meter untuk dialirkan ke selokan kecil di area makam. Karena sebelumnya makam ini juga sudah dikeruk sedalam 4 meter.



Warga berebut ingin mengambil air tersebut. Warga meyakini air tersebut bermanfaat bagi kesehatan. Warga membawa ember, jeriken, galon, dan panci untuk mengambil air jernih tersebut. Air tersebut bisa didapat secara gratis. Namun di dekatnya ditaruh sebuah kotak sumbangan sukarela. Saking banyaknya warga yang datang, untuk parkir motor pun bukan perkara mudah.

Salah satu warga, Jaelani mengatakan, dia tahu ada semburan air di makam baru tadi pagi. Jaelani pun langsung ke makam karena air tersebut dikatakan orang-orang bisa menyembuhkan penyakit.

"Saya tahu tadi pagi. Langsung ke sini karena ini bisa langsung diminum katanya bisa menyembuhkan sakit. Insya Allah," ujarnya.

Area makam sendiri berada di tengah-tengah proyek pembangunan gedung. Masih belum diketahui akan dibangun apa bekas makam keramat ini. Tanah makam pun tampak sudah rata. Di dekatnya terdapat tulisan "Selamatkan Makam Habib Ali Kwitang."

Jasad Habib Abdurrahman bin Abdullah Al Habsyi dan istri sedianya dipindahkan ke lahan pengganti tak jauh dari lokasi lama. Lahan pengganti itu sekitar 700 meter persegi. Namun proses pemindahkan jasad belum terlaksana hingga kini.

(gus/nrl/detik)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bokep Luna maya ariel

foto artis ketika cinta bertasbih

Bokep Cut Tari Ariel