Senin, 09 Agustus 2010

Alasan Polisi Menangkap Abu Bakar Ba'asyir

Abu Bakar Ba'asyir di tangkapBerita Terkini - Polri melalui Juru Bicaranya, Inspektur Jenderal Edward Aritonang mengumumkan secara resmi alasan polisi menangkap Amir Jamaah Anshorut Tauhid Abu Bakar Ba'asyir. Menurut Edward, Ba'asyir ditangkap karena diduga teribat aksi teroris di Indonesia.

" Ba'asyir berperan aktif dalam pembentukan camp pelatihan di Aceh" kata Edward dalam keterangannya di Jakarta, Senin (9/8).

Ba'asyir diduga ikut dalam perencanaan awal sampai pembentukan Al-Qaeda Aminah yang berfungsi sebagai basis militer di Aceh. Baik dari pembentukan hingga pembangunan laboratorium bom dan rencana ledakan mobil.

Ia juga menunjuk Ustad Mustakim sebagai Qoid (pimpinan militer) di Aceh. Bahkan, ia juga mendapat laporan secara rutin dalam setiap rencana aksi teror. Selain itu, Ba'asyir juga berperan sebagai pihak yang merestui pendanaan latihan militer di Aceh.

Namun saat diminta konfirmasi apakah secara struktural Ba'asyir berada di atas Abdullah Sonata, pimpinan kelompok teroris di Aceh, Cawang, Cikampek, serta di Sukoharjo, Jawa Tengah, Edward belum bisa menyimpulkannya. “Saya katakan dia terkait dengan keterangan Abdullah Sonata, ya. Tapi secara struktural, saya belum mendapat informasi sejauh itu,” kata Edward.(tempointeraktif)

Terimakasih Anda Telah Membaca Artikel Alasan Polisi Menangkap Abu Bakar Ba'asyir , anda bisa membaca artikel-artikel terkait tentang Alasan Polisi Menangkap Abu Bakar Ba'asyir di bawah berikut ini.

Buku Cara Cepat Hamil

0 komentar: