Hasil GP F1 Hungaria 2010 Mark Webber Juara

Mark Webber Juara - Hasil GP F1 Hungaria 2010 Balapan Formula 1 - Berita Olah Raga - Info Sport, Mark Webber Juara - Hasil GP F1 Hungaria 2010 -Mark Webber finis pertama dalam balapan yang digelar di Hungaroring, Minggu (1/8/2010) malam WIB dengan catatan waktu 1 jam 41 menit 05,571 detik.

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan pembalap bernama lengkap Mark Alan Webber itu memuncaki klasemen sementara dengan poin 161. Ia unggul empat poin atas Lewis Hamilton yang dalam balapan ini harus out akibat mengalami masalah mesin.

Ini merupakan kemenangan keempat yang didapatkan oleh Webber di balapan musim ini.

Jalannya Balapan

Vettel yang memulai balapan sebagai pemegang pole position sempat mendapatkan perlawanan dari Fernando Alonso. Namun upaya pembalap Spanyol itu gagal mengkudeta Vettel. Sementara Vitaly Petrov berhasil merangsek ke posisi empat besar.

Jamie Alguelsuari out di lap ketiga karena kerusakan yang dialami oleh mobil Toro Rosso yang ia tunggangi.

Vettel makin nyaman memimpin. Di lap kesembilan, jarak dengan Alonso, pembalap terdekat sudah mencapai lebih dari 7 detik. Lima putaran berselang, pembalap muda Jerman itu makin memperlebar gap dengan Alonso hingga 10 detik.

Terjadi kekacauan ketika di pit stop di putaran ke-16. Adrian Sutil dan Robert Kubica mengalami tabrakan ketika akan keluar dari pitlane.

Hamilton harus meninggalkan balapan di lap ke-24. Laju McLaren yang ditungganggi pembalap Inggris ini tampak melambat. Hamilton selanjutnya mengeluarkan mobilnya dari lintasan dan mobil tersebut berhenti.

Putaran ke-32, Vettel terkena drive through penalty yang membuatnya melorot ke posisi ketiga karena disalip Fernando Alonso. Ketika menjalani hukuman, Vettel mengekspresikan kekecewaannya.

Webber yang memimpin balapan sempat begitu jauh dari Alonso yang mengejarnya. Memasuki putaran ke-41, jarak antara mobil Red Bull dan Ferrari mencapai 20 detik lebih.

Alonso berhasil memangkas jarak menjadi 5,7 detik di lap ke-43 setelah Webber masuk pit stop. Namun pembalap Australia itu kembali berlari dan memperlebar selisih menjadi 12,2 detik.

Webber berhasil mempertahankan posisinya sebagai pelari terdepan dan mengakhiri balapan dengan kemenangan.

Duel seru terjadi di perebutan posisi kedua antara Alonso kontra Vettel. Alonso berhasil mempertahankan posisinya hingga balapan berakhir.

Pertarungan tak kalah sengit terjadi di lap ke-66 saat dua pembalap senior Rubens Barrichello dan Michael Schumacher berebut posisi kesepuluh. Rubinho yang berusaha menyalip Schumi sempat dipepet oleh pembalap Jerman itu hingga hampir membentur tembok pembatas pit stop. Tapi pembalap Brasil berhasil memenangi pertarungan.

Hasil GP Hongaria, Minggu (1/8/2010) malam WIB

Posisi-Nama pembalap-tim-waktu

1. Webber Red Bull-Renault 1h41:05.571
2. Alonso Ferrari + 17.821
3. Vettel Red Bull-Renault + 19.252
4. Massa Ferrari + 27.474
5. Petrov Renault + 1:13.100
6. Hulkenberg Williams-Cosworth + 1:16.700
7. De la Rosa Sauber-Ferrari + 1 lap
8. Button McLaren-Mercedes + 1 lap
9. Kobayashi Sauber-Ferrari + 1 lap
10. Barrichello Williams-Cosworth + 1 lap
11. Schumacher Mercedes + 1 lap
12. Buemi Toro Rosso-Ferrari + 1 lap
13. Liuzzi Force India-Mercedes + 1 lap
14. Kovalainen Lotus-Cosworth + 3 laps
15. Trulli Lotus-Cosworth + 3 laps
16. Glock Virgin-Cosworth + 3 laps
17. Senna HRT-Cosworth + 3 laps
18. Di Grassi Virgin-Cosworth + 4 laps
19. Yamamoto HRT-Cosworth + 4 laps

Gagal finis

Pembalap-Tim-Gagal di Lap ke

Hamilton McLaren-Mercedes 25
Kubica Renault 25
Rosberg Mercedes 17
Sutil Force India-Mercedes 17
Alguersuari Toro Rosso-Ferrari 2

( detiksport )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bokep Luna maya ariel

foto artis ketika cinta bertasbih

Bokep Cut Tari Ariel