Minggu, 22 Agustus 2010

Langit Terbelah dan Gempa di Yogyakarta

Langit Terbelah dan Gempa di YogyakartaBerita indonesia - Langit Terbelah dan Gempa di Yogyakarta - Entah kebetulan atau tidak, hebohnya fenomena langit terbelah di Yogyakarta pada 11 Juni 2010 yang membuat geger, karena video tersebut diunggah melalui Youtube kini menjadi kenyataan.

Sabtu (21/8/2010) pukul 18.41.38 WIB, Gempa bumi berkekuatan 5,0 skala Richter mengguncang wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya,

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan pusat gempa 15 kilometer Tenggara Bantul, dengan kedalaman 10 kilometer, di laut, atau pada posisi 8.03 Lintang Selatan (LS) - 110.39 Bujur Timur (BT).

Gempa yang sedikitnya membuat warga Gunung Kidul panik dan beberapa rumah warga rusak, ini dikait-kaitkan adanya fenomeda langit terbelah pada dua bulan lalu.

"Iya, sih kabarnya fenomena langit terbelah dikait-kaitkan dengan fenomena itu,"kata Saswono warga Kaliurang, Minggu dini hari (22/8/2010).

Tapi, sebagai seorang muslim, dirinya tidak mau mempercayai fenomena tersebut dikait-kaitkan dengan adanya gempa yang terjadi pada Sabtu pukul 18.41.38 WIB.

Sebelum terjadi gempa, Berita8.com, mewawancari warga Kaliurang, Sabtu siang (21/8/2010) menurut beberapa warga fenomena langit terbelah membuat sedikit warga resah.

"Yah, sedikit resah sih, sebab aneh banget itu langit, kalau dilihat dari videonya," kata Muljono warga Kaliurang, Yogyakarta , Sabtu (21/8/2010) di Kaliurang.

Menurut Muljono kabar hebohnya langit terberlah tersebut sebenarnya sudah sejak bulan Juni 2010 kemarin, namun tiap hari kabar tersebut menyeruak setelah video amatir si unggah di situ Youtube.

Sama halnya, dengan Sigit salah satu pelajar di kota Gudeg tersebut,"Takutnya ada hal-hal aneh, soalnya kejadian itu di Kota Padang dan Yogya, keduanya pernah dilanda gempa dasyat," tandasnya.

Kejadian fenomena langit terbelah tersebut sebelumnya di Kota Padang Besar, Perlis (14/03/2010) sedangkan di Yogyakarta pada 11 Juni 2010.(Bp/Il)

Sumber :http://berita8.com/news.php?tgl=2010-08-22&cat=2&id=27244

Tag:

* video langit terbelah
* vidio langit terbelah
* langit terbelah biru
* video fenomena langit terbelah
* langit terbelah di bandung
* video langit terbelah dua
* fenomena langit terbelah
* peristiwa langit terbelah di medan
* vidiolangittebelah
* kejadian langItterbelah

Terimakasih Anda Telah Membaca Artikel Langit Terbelah dan Gempa di Yogyakarta , anda bisa membaca artikel-artikel terkait tentang Langit Terbelah dan Gempa di Yogyakarta di bawah berikut ini.

Buku Cara Cepat Hamil

0 komentar: