Senin, 13 Juni 2011

Tips Tetap Cantik dengan Kulit Berminyak

Tips Tetap Cantik dengan Kulit BerminyakKulit berminyak bisa sangat menguntungkan karena kelembapan kulit kita selalu terjaga. Ini artinya sejumlah kerutan butuh usaha ekstra untuk meninggalkan jejak pada wajah kita.

Tapi di sisi lain, kulit berminyak juga menimbulkan masalah. Terlebih ketika kita memilih liquid makeup untuk mempercantik diri. Minyak dan liquid makeup tidak begitu bersahabat.

Menurut Bobby Brown, penata rias artis ternama dari Amerika Serikat, masih ada solusi bagi pemilik kulit berminyak untuk tampil cantik.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah pastikan wajah kita dalam keadaan bersih. Pilih pembersih wajah yang mengandung alpha atau beta-hydroxy acid yang dapat mengecilkan pori-pori wajah.

Setelah itu, jangan lupa menggunakan krim tabir surya. Ini untuk memproteksi sel-sel kulit kita dari paparan sinar ultraviolet.

Baru setelah ritual dasar itu kita lakukan, pilihlah foundation jenis matte yang dapat menyerap minyak di wajah kita sepanjang hari. Sedangkan untuk bedaknya, kita bisa memilih yang berbahan mineral.

Tata rias ringan ini akan membantu pori-pori wajah tetap Selain ringan, tata rias mineral tidak akan ‘membebani’ pori-pori kita. Sehingga risiko munculnya jerawat dapat ditekan.

Sebagai ‘senjata tambahan’, jangan lupa sediakan kertas minyak. Ini adalah cara tepat mengangkat minyak yang menempel dari wajah tanpa mengurangi kecantikan dari tata rias yang kita gunakan. INILAH.COM,

Terimakasih Anda Telah Membaca Artikel Tips Tetap Cantik dengan Kulit Berminyak , anda bisa membaca artikel-artikel terkait tentang Tips Tetap Cantik dengan Kulit Berminyak di bawah berikut ini.

Buku Cara Cepat Hamil

0 komentar: