Penyebab Kulit Kering

Info Sehat- Penyebab Kulit Kering - KEKERINGAN pada kulit menjadi sebuah penyebab tampilannya menjadi kurang indah. Untuk menyiasatinya, ketahui penyebab terjadinya serangan kulit kering.

Penyebab Kulit Kering

Terjadinya serangan kulit kering bisa dikarenakan berbagai hal. Selain karena gangguan kulit, faktor cuaca pun turut memengaruhi kondisi kulit hingga menjadi kulit. Gejala yang ditimbulkan biasanya kulit menjadi bersisik dan cenderung gatal. Inilah beberapa penyebabnya, seperti dipaparkan Besthealthmag.

Cuaca musim dingin

Cuaca dingin bisa mengakibatkan kondisi kulit terganggu. Ketika Anda berpergian ke luar misalnya, ancaman kulit kering dapat menyerang. Untuk itu, Anda perlu menutup kulit sebaik mungkin dan jangan lupa untuk menggunakan pelembap yang mengandung shea butter atau bahan pelembap lainnya.

Mencuci berlebihan

Tindakan ini akan mengakibatkan masalah pada tangan. Pasalnya, permasalahan dermatitis pada tangan dapat disebabkan air dan sabun. Karenanya disarankan menggunakan sarung tangan ketika Anda mengerjakan pekerjaan yang berkaitan dengan air, misalnya memasak dan mencuci piring. Kemudian, usai melakukan pekerjaan tersebut, hindari sabun yang keras di mana mengandung antiseptik. Pastikan untuk menggunakan pelembap sesudah mencuci tangan di wastafel.

Penuaan dini

Ketika memasuki usia matang, penuaan memang menjadi faktor yang mengancam. Untuk itu menggunakan pelembap antipenuaan dapat memberikan manfaat bagi kulit. Anda dapat menggunakan serum yang dapat meremajakan kulit dan memerbaiki DNA yang rusak, menghilangkan radikal bebas, dan meningkatkan produksi kolagen dan elastin.

Pengaruh obat

Penggunaan obat yang terlalu kuat untuk menghilangkan jerawat atau obat tertentu juga dapat menyebabkan kulit kering. Karenanya, gunakan pelembap untuk membantu kulit terdehidrasi.okezone

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bokep Luna maya ariel

foto artis ketika cinta bertasbih

Bokep Cut Tari Ariel