Penyebab Jerawat Batu dan Cara Pengobatannya

Penyebab Jerawat Batu dan Cara PengobatannyaPenyebab Jerawat Batu dan Pengobatannya - JERAWAT adalah masalah kulit paling umum terjadi. Namun berbeda dengan jerawat biasa, jerawat batu sulit disembuhkan dan cenderung membekas pada kulit. Kenali penyebabnya agar Anda mudah mencari solusinya.

Jerawat terjadi saat pori-pori pada kulit tersumbat minyak, bakteri, dan sel-sel kulit mati. Semua orang dari berbagai lapisan usia dapat mengalami jerawat, namun gangguan ini paling sering terjadi pada remaja.

Jenis gangguan kulit yang terjadi tersebut biasanya tergantung seberapa dalam minyak masuk ke dalam pori-pori kulit. Komedo terjadi saat penyumbatan berada dekat dengan permukaan kulit. Namun ketika penyumbatan terjadi lebih dalam dan penuh dengan nanah, saat itulah jerawat berkembang.

Belum diketaui secara pasti apa penyebab timbulnya jerawat batu, namun menurut Derma Network ada beberapa hal yang dapat memperburuk kondisi jerawat. Berikut ini beberapa faktor yang dapat memperburuk keadaan jerawat, seperti dilansir Live Strong.

- Faktor hormonal wanita saat haid
- Kehamilan
- Penggunaan kosmetik saat berjerawat
- Memencet jerawat

Beberapa pengobatan dapat dijalani untuk mengurangi parahnya jerawat batu. Biasanya dokter akan memberi suntikan kortison untuk mengempeskan jerawat. Selain itu, beberapa antibiotik juga dapat mengurangi bakteri.

Sementara itu untuk menghilangkan bekas jerawat, perawatan dengan menggunakan laser, microdermabrasi, dan bahan kimia untuk mengikis lapisan kulit yang rusak. Perawatan untuk bekas jerawat yang berlubang dapat dilakukan dengan bahan pengisi kulit (skin filler). Okezone

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bokep Luna maya ariel

foto artis ketika cinta bertasbih

Bokep Cut Tari Ariel