Senin, 01 Oktober 2012

PREMIUM RUSH - Review Film PREMIUM RUSH

PREMIUM RUSH adalah salah satu film dengan genre action thriller yang di Sutradarai oleh David Koepp, berikut reviewnya.

PREMIUM RUSH - Review Film PREMIUM RUSH
Wilee (Joseph Gordon-Levitt) adalah satu di antara 1.500 kurir bersepeda yang setiap hari berjibaku dengan hiruk pikuk lalu lintas Manhattan. Suatu sore dia ditugaskan mengantar paket dari Nima (Jamie Chung), temannya sekaligus roommate kekasihnya, Vanessa (Dania Ramirez).

Namun paket itu ternyata bukanlah paket biasa. Tak heran bila polisi korup bernama Bobby Monday (Michael Shannon) berusaha mati-matian mendapatkannya.

Karena rasa tanggung jawab yang begitu kuat, Wilee tentu tak mau begitu mudah serahkan paket yang hampir celakakan hidupnya. Maka terjadilah aksi kejar-kejaran antara Wilee di atas sepeda modif-nya melawan Monday dengan mobilnya dan tentu saja beberapa orang lain yang memiliki tujuan masing-masing.

David Koepp, penulis naskah MISSION: IMPOSSIBLE kembali nahkodai sebuah film setelah terakhir besut GHOST TOWN di tahun 2008. Menggunakan ide yang cukup orisinal, bersama John Kamps, dia mengolah plot sederhana namun dituturkan dengan sedemikian menarik. Jadilah PREMIUM RUSH, di mana menonton para pesepeda ini seperti saksikan versi sederhana FAST AND FURIOUS.

Ya, dengan alur maju mundur, Koepp mampu membuat action thriller ini begitu menarik sejak awal. Kita sebagai penonton akan dibuat peduli dengan nasib para karakter hingga film berakhir. Bahkan tak segan untuk mengumpat karena akting para pemain begitu natural. Lihat saja Michael Shannon yang sebelumnya terlibat dalam TAKE SHELTER. Jika sebelumnya dia mampu tampil depresif, dalam film ini Koepp mengubahnya menjadi polisi super duper menyebalkan yang membuatmu tak sabar untuk segera menonjok tanpa banyak bicara.

Tak hanya Shannon yang bisa mengambil perhatian, Joseph Gordon-Levitt juga mampu tampil prima sebagai Wilee. Seolah jika bukan Levitt, PREMIUM RUSH akan tampil dengan sangat biasa.

Meski sebenarnya tak ada yang baru dengan struktur ceritanya, namun Koepp mampu mengemas filmnya dengan hati dan segala pernak pernik di era berbasis internet ini. Sehingga bersepeda yang sebelumnya tampak biasa saja bisa dibuat begitu 'WOW'. Ya, kapan lagi melihat kebut-kebutan dengan sepeda bisa membuatmu susah bernapas jika bukan dalam film produksi Pariah ini.

Selain cara bertutur yang begitu dinamis dan cepat, ada scene-scene unik saat Wilee mendapat sebuah penglihatan tentang opsi-opsi dalam memilih jalur aman untuk bersepeda. Sungguh hal yang menarik meski bukanlah ide mutakhir di dunia perfilman.

Walau ada sedikit faktor tak realistis dalam badan ceritanya, PREMIUM RUSH adalah salah satu action thriller terseru tahun ini. Kehebatan bertutur Koepp di dukung scoring menggebu David Sardy, sinematografi Mitchell Amundsen serta permainan apik para jajaran utama membuat film ini sangat wajib untuk disaksikan.

RATING EDITOR: 3.5/5
Oleh: Adi Abbas Nugroho
via kapanlagi.com

Terimakasih Anda Telah Membaca Artikel PREMIUM RUSH - Review Film PREMIUM RUSH , anda bisa membaca artikel-artikel terkait tentang PREMIUM RUSH - Review Film PREMIUM RUSH di bawah berikut ini.

Buku Cara Cepat Hamil

0 komentar: