Shakira - Waka Waka - lagu Piala Dunia 2010

Video dan lirik Shakira - Waka Waka, lagu dari penyanyi seksi Shakira yang menjadi lagu resmi piala dunia 2010 :D. berikut video dan lirik lagu serta di balik cerita lagu Waka Waka


Jika VIdeo tak terdapat, maka cari saja pada kotak pencarian di video tersebut dengan cara ketik judul video tersebut.


Lirik Lagu Shakira - Waka Waka
waka-waka shakira
wallpaper cantik shakira - Klik tuk download


You're a good soldier
Choosing your battles
Pick yourself up
And dust yourself off
And back in the saddle

You're on the frontline
Everyone's watching
You know it's serious
We're getting closer
This isnt over

The pressure is on
You feel it
But you've got it all
Believe it

When you fall get up
Oh oh...
And if you fall get up
Oh oh...

Tsamina mina
Zangalewa
Cuz this is Africa

Tsamina mina eh eh
Waka Waka eh eh

Tsamina mina zangalewa
Anawa aa
This time for Africa

This is our motto
Your time to shine
Dont wait in line
Y vamos por Todo

People are raising
Their Expectations
Go on and feed them
This is your moment
No hesitations

Today's your day
I feel it
You paved the way
Believe it

If you get down
Get up Oh oh...
When you get down
Get up eh eh...

Tsamina mina zangalewa
Anawa aa
This time for Africa

Tsamina mina eh eh
Waka Waka eh eh

Tsamina mina zangalewa
Anawa aa

Tsamina mina eh eh
Waka Waka eh eh
Tsamina mina zangalewa
This time for Africa

shakira seksi
Cover seksi shakira di album She wolf


PIALA DUNIA 2010
Di Balik Cerita Waka Waka
Refrain-nya Pernah Tenar di Era 1980-an

KONSER - Penyanyi asal Kolombia, Shakira, saat menampilkan lagu resmi "Waka Waka (This Time for Africa)", di acara Konser Kick-off PD 2010, di Stadion Orlando, Soweto, Kamis (10/6) malam lalu. Foto: Martin Rose/Getty Images.
PIALA Dunia (PD) 2010 tak hanya membawa tuah bagi masyarakat Afrika Selatan (Afsel). Ada pihak-pihak lain yang juga kecipratan rejeki. Salah satunya adalah grup band Kamerun, Golden Sound alias Zangalewa.

Terima kasih dan rasa syukur terus diucapkan Jean Paul Ze Bella, dedengkot grup band Golden Sound. Shakira menjadi salah satu nama yang disebutnya sebagai pahlawan. "Aksi ulang lagu kami oleh Shakira, membuka kesempatan untuk seperti hidup lagi," ujar Ze Bella seperti dilansir AFP.

Sikap Ze Bella itu sangat bertolak belakang dengan warga Afrika Selatan (Afsel), yang menolak Shakira sebagai pelantun lagu itu. Diva asal Kolombia kelahiran 2 Februari 1977 itu, mengaku telah berupaya sebaik mungkin membawakan lagu itu. Namun tetap dinilai tidak layak membawakan lagu resmi PD itu. Pertama, musiknya dirasa tak bercorak warga Afsel. Kedua, Shakira juga bukan warga Afsel.

Si seksi Shakira memang tak menyumbang ratusan juta kepada Golden Sound. Penyanyi kelahiran Kolombia itu juga tak melakukan aksi heroik untuk Kamerun, negara asal band itu. Namun, Shakira dinilai sukses membawakan lagu Waka Waka (This Time for Africa) sebagai anthem song Piala Dunia (PD) 2010.

Personil Golden Sound memang memiliki kedekatan khusus dengan lagu tersebut. Rupanya, lagu yang dibawakan Shakira pada konser pembukaan pesta even sepakbola terakbar di Stadion Orlando, 10 Juni malam itu, mengambil sebagian lirik single hit grup band yang beranggotakan para anggota militer Kamerun itu, yakni "Zamina Mina Zangalewa" yang ngetop pada era 80-an.

"Saya benar-benar berterima kasih kepada Shakira. Itu membuat kami bisa kembali bersama-sama lagi dan kembali bekerja," jelas Ze Bella.

Meski hanya mengambil refrain lagu itu, kehidupan Ze Bela memang berubah drastis. Sudah sejak setahun lalu mereka tak manggung bareng. Kini, mereka bisa berkumpul kembali. Malah, bisa jadi mereka bisa tampil di hadapan publik pada tur-tur yang diatur pada perjanjian itu.

"Tahu tidak. Saya sedang di perkebunan di salah satu desa kecil, saat saya menerima telepon yang mengabarkan berita itu. Saya benar-benar tak menyangka," ujar Ze Bella pula.

Ya, pada awal Mei lalu, FIFA mengumumkan bergabung dengan Sony Record, dan memilih Waka Waka (This Time for Africa) sebagai lagu resmi PD 2010. Shakira dipilih sebagai co-producer sekaligus penyanyi lagu tersebut. Dia tak tampil sendirian, tapi ditemani oleh grup band pop Afsel, Freshlyground.

FIFA pun sejak awal sudah memberitahukan jika lagu itu terinspirasi dari salah satu grup band asal Kamerun. "Refrain-nya kami ambil dari nyanyian Kamerun," sebut FIFA pada situs resminya.

Golden Sound dan produser Waka Waka membuat perjanjian dengan manajer grup band itu, Didier Edo. Dia pun mengatakan bahwa mereka tak dirugikan dengan perjanjian itu. Sayangnya, kedua belah pihak ogah buka suara menyangkut nilai kontrak masing-masing.

Golden Sound lahir di Afrika dan beranggotakan orang-orang Afrika di pertengahan 1990-an. Single mereka yang paling terkenal adalah Zangalewa. Maka tak mengherankan jika Golden Sound juga tenar dengan nama Zangalewa. "Zangalewa" merupakan bahasa slang (gaul) Kamerun, yang maksudnya untuk menggambarkan rasa puas ekspresi penembak jitu. Asal-muasal kata itu adalah Zanga-lowa, yang artinya "Siapa yang menelepon Anda?" dalam bahasa Ewondo.

Ze Bella menggubah lagu itu tak sendirian. Dia kerja bareng dengan dua rekannya, Guy Dooh dan Emile Kojidie. Zangalewa didirikan oleh para jebolan anggota orkestra kepresidenan yang bertugas untuk meningkatkan kesehatan dan energisitas musik. Salah satu hits mereka yang juga diadaptasi oleh Shakira adalah "A Dream Comes True".

"Waka Waka menjadi bukti, jika hit yang kami lahirkan bukanlah hit kacangan, bukan?" ujar Dooh. "Kami berharap bisa mendapatkan apresiasi dari pihak internasional," imbuhnya.

Sementara itu, Edo merasa sangat puas Zangalewa bisa menjadi sejarah. "Itu fakta sejarah, bahwa sekelompok warga Kamerun menjadi inspirasi lagu resmi PD pertama di Afrika," tegasnya. (jpnn)

Shakira - Waka Waka, lagu Shakira - Waka Waka lagu resmi piala dunia 2010 Shakira - Waka Waka

Komentar

Anonim mengatakan…
tambahin Link Download mp3 nya nih gan

http://www.4shared.com/audio/YCu8hg8D/Waka_Waka__Time_For_Africa_.htm

Postingan populer dari blog ini

Bokep Luna maya ariel

foto artis ketika cinta bertasbih

Bokep Cut Tari Ariel