Selasa, 20 Juli 2010

Gambar Uang Rp 10.000 Baru - sepuluh ribu Baru

foto uang 10000 baruBerita Indonesia Gambar 10000 uang sepuluh ribu baru - Gambar Uang Pecahan Rp.10000 Baru - Bank Indonesia (BI) meluncurkan uang baru pecahan 10.000 dan uang 1.000 baru, DImana pada Perubahan pada uang kertas pecahan Rp10 ribu bertujuan untuk mengoptimalkan fungsi elemen desain atau up-grading yang dilakukan terutama pada warna dominan yang semula berwarna ungu kemerahan menjadi ungu kebiruan.

Meski terdapat pula perubahan pada unsur pengaman lainnya, namun demikian elemen desain utama seperti bahan uang, gambar utama dan ukuran uang tetap atai tidak mengalami perubahan.

perubahan lainnya pada desain uang kertas pecahan Rp10 ribu yakni penambahan unsur pengaman rainbow painting dalam bidang berbentuk segi lima yang memiliki efek berubah warna (efek pelangi) apabila dilihat dari sudut pandang tertentu, pada sebelah kanan gambar utama.

Penambahan desain berbentuk lingkaran-lingkaran kecil berwarna merah dan ditengahnya berwarna putih yang letaknya tersebar pada sebelah kanan gambar utama.

Perubahan kode tuna netra (blind code) berupa satu buah lingkaran yang semula tidak kasat mata (visible) menjadi kasat mata dan terasa kasar apabila diraba (cetak intaglio), terletak pada samping kanan gambar utama.

Penggantian tinta berubah warna (Optically Variable Ink) berupa segi delapan yang berubah warna dari hijau menjadi biru apabila dilihat dari sudut pandang berbeda, menjadi disain logo BI di dalam bingkai berbentuk ornamen daerah Palembang dan tidak berubah warna (cetak offset), terletak pada sebelah kanan bawah uang.

Terimakasih Anda Telah Membaca Artikel Gambar Uang Rp 10.000 Baru - sepuluh ribu Baru , anda bisa membaca artikel-artikel terkait tentang Gambar Uang Rp 10.000 Baru - sepuluh ribu Baru di bawah berikut ini.

Buku Cara Cepat Hamil

0 komentar: