Jumat, 09 Juli 2010

SkyBee 60AL - Spesifikasi Dan Harga SkyBee 60AL

SkyBee 60AL - Spesifikasi Dan Harga SkyBee 60AL, ponsel TV Digital dan analog dengan dengan dua kamera

SkyBee 60AL - Spesifikasi Dan Harga SkyBee 60AL

Sebuah gebrakan baru dilakukan oleh vendor ponsel SkyBee. Ponsel terbaru bernama 60AL ini mengusung layanan serba dua dalam satu perangkat. Apa saja keunggulannya, tapi lihat dulu spesifikasinya.

Spesifikasi SkyBee 60AL

* Network : Dual on GSM+GSM 900/1800 MHz
* LCD : LCD COlor 2.4 inchi
* Ringtones : Polyphonic 64, MIDI, MP3
* Kamera : 2.0 MP (belakang), 0.5 MP (depan)
* Koneksi : Bluetooth, EDGE, GPRS, USB 2.0
* Memory : Micro SD (up to 4GB)
* Dimensi : 106x61x12mm
* Baterai : Li-Ion 1000mAH

SkyBee 60AL Berbalut warna putih elegan, ponsel ini sekilas mirip BlackBerry Gemini warna putih.

Saat meraba di bagian atas, bisa dijumpai ada benda mirip stylus menancap di atas ponsel. Saat ditarik, ternyata ini sebuah antena TV.

Sebagai ponsel TV, SkyBee berani tampil beda. Fitur TV dengan teknologi analog mungkin adalah hal biasa di ponsel merek lokal. Namun ponsel 60AL ini tak hanya menawarkan analog TV, tapi juga menghadirkan siaran TV digital (DVB-T) di dalamnya.

Dua jenis teknologi TV analog dan digital dalam satu ponsel inilah yang dinamakan TV Hybrid. Ini satu dari sekian layanan serba dua yang ditawarkan SkyBee.

Bentuk ponsel ini tetap mengadopsi desain Qwerty dengan dominasi balutan warna putih elegan. Dilihat dari desainnya, ponsel ini sangat ramping dan memiliki bobot cukup ringan untuk dibawa-bawa.

Sistem navigasinya menggunakan tombol navigasi empat arah, dengan satu tombol 'OK' dibagian tengah. SkyBee 60AL memiliki display LCD berukuran 2,4 inchi, dengan port audio 3,5mm. Ponsel ini juga dibekali headset untuk mendengarkan radio dan musik.

Serba dua juga hadir dalam pilihan layanan operator dengan fitur dual GSM (GSM+GSM). Ponsel yang menggunakan slot microSD ini ternyata dapat diisi ulang baterainya dengan menggunakan charger umum yang memiliki jack kecil.

Dual TV

Teknologi Hybrid TV yang dimaksud dalam ponsel serba dua ini adalah penggunaan dua mode TV, analog dan digital. Analog TV adalah fitur TV umum yang banyak ditemui di ponsel lokal. Sedangkan TV digital adalah penyajian TV dengan menggunakan teknologi Digital Video Broadcasting Terrestrial (DVB-T).

Bedanya, pada analog TV gambar masih 'menyemut' dan tidak bersih, namun dengan DVB-T gambar yang ditangkap sangat bersih dan jernih. Untuk saat ini ada beberapa stasiun TV yang mulai menggunakan teknologi TV digital, seperti TVRI, RCTI, TPI, Indosiar dan Trans7. Sayangnya belum semua provinsi di Indonesia dapat menikmati siaran TV digital.

Menikmati siaran TV digital dari ponsel merupakan keasyikan tersendiri. Saat dicoba detikINET di Hotel Mulia dari poolside lantai 5, siaran dari TVRI dan RCTI nampak sangat jernih. Selain dapat menikmati kualitas gambar jernih, pengguna juga bisa merekam program yang disaksikan.

Layaknya ponsel lokal lain, 60AL memiliki beberapa aplikasi seperti: Facebook, Twitter (secara web based), Google Maps, eBuddy 1.5, Mig33, Mobinity, Snaptu 1.1, dan imChat (video chat), dan Bola hasil kerjasama dengan detikcom. Sementara untuk browsernya, 60AL menggunakan Opera Mini.

Dual Camera

Ponsel Qwerty serba dua ini juga dilengkapi dengan performa dual camera. Kamera utama terdapat di belakang ponsel dengan resolusi 2MP (1600x1200 pixel), sementara secondary camera terletak di bagian depan dengan resolusi SVGA (800x600 pixel).

Saat dicoba, kamera utama ponsel ini juga didukung lampu flashlight. Penasaran dengan performanya, detikINET mencoba mengambil gambar seorang model di pinggir kolam renang dengan pencahayaan suasana kafe.

Hasil yang didapat ternyata tak begitu mengecewakan. Gambar terlihat sedikit smooth, hampir mirip saat kita menggunakan plugin noise reduction pada software Adobe Photoshop.

Harga SkyBee 60AL : Rp 949.000

( fw / rou/detikinet )

Terimakasih Anda Telah Membaca Artikel SkyBee 60AL - Spesifikasi Dan Harga SkyBee 60AL , anda bisa membaca artikel-artikel terkait tentang SkyBee 60AL - Spesifikasi Dan Harga SkyBee 60AL di bawah berikut ini.

Buku Cara Cepat Hamil

0 komentar: