Sabtu, 18 Juni 2011

Tips Mengatasi Masalah 'Darurat' untuk Rambut Anda

Tips Mengatasi Masalah 'Darurat' untuk Rambut Anda
Picture :Ilustrasi
Apakah Anda pernah mengalami masalah-masalah seperti rambut kusut, tersangkut hairdryer, tertempel permen karet, lem atau cat? Pasti sangat menjengkelkan. Tapi jangan khawatir, kami punya solusinya.

Tak ada wanita yang ingin tertimpa 'bencana' secara tiba-tiba. Apalagi jika 'bencana' itu berhubungan dengan penampilan dan kecantikannya. Apa yang Anda lakukan jika tanpa diduga, rambut Anda terkena 'musibah' yang membuat Anda panik tak karuan. Dalam keadaan 'darurat' tersebut, selamatkan segera rambut Anda dengan solusi pilihan kami berikut ini.

BRUSH
Banyak sekali wanita yang mengaku pernah mengalami kejadian ini. Saat sedang menyisir, rambut malah tersangkut dan stuck di rambut. Jangan panik, pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah kenali dulu jenis sisirnya. Kalau Anda memakai sisir bertombol automatic, segera tekan tombol off untuk mematikannya. Lalu gunakan gunting kuku untuk melepaskan rambut perlahan-lahan. Tapi jika Anda menggunakan sisir listrik, segera potong kabelnya dengan hati-hati. Kemudian ambil tusuk gigi untuk melepaskan rambut helai demi helai hingga ke ujungnya sampai sisir dapat dilepaskan. Jika belum berhasil, berarti Anda butuh bantuan capster atau hairstylist untuk melepaskannya.

CANDY
Permen lengket di rambut Anda? Mudah saja, segera keramas dan permen pun akan terlepas. Tapi, tidak sedikit pula orang yang mengambil jalan pintas dengan memotong rambut yang dilengketi gula-gula permen tersebut.

CHEWING GUM
Berbeda dengan permen biasa, permen karet yang lengket di rambut memang agak sulit dilepaskan. Tapi jangan khawatir, ada cara unik untuk menyelesaikannya. Ambil satu sendok peanut butter (selai kacang) lalu usapkan secara perlahan di rambut yang terkena permen karet sampai lepas. Setelahnya, jangan lupa keramas untuk membersihkan sisa-sisa selai yang menempel di rambut.

NAIL POLISH
Kali ini kami menawarkan solusi jika rambut Anda terkena cairan pewarna kuku (kuteks). Pertama-tama, selamatkan sisa rambut yang tidak terkena kuteks. Kemudian rendam kapas ke dalam cairan pembersih kuteks (polish remover) lalu bersihkan cairan pewarna kuku yang menempel pada rambut sampai tuntas. Setelah rambut dibersihkan, jangan lupa menyisihkan rambut sampai polish remover ternetralisir dengan air (saat Anda keramas). Setelah itu, gunakan conditioner atau cream rinse untuk melindungi kutikel rambut dari kerusakan akibat cairan kuteks dan polish remover.

PAINT
Jika rambut menempel di cat? Tidak ada yang bisa Anda lakukan selain keramas dan membilasnya dengan air sebanyak mungkin. Lakukan hal ini 2 hingga 3 kali, secepat mungkin sebelum cat-nya mengeras di rambut Anda. Jika sampai esok hari masih ada cat yang menempel, gunakan cara lain. Ambil kain atau kapas lalu celupkan ke dalam paint thinner (cairan pembersih tinta atau cat) untuk membersihkan cat yang lengket pada rambut. Hati-hati jangan sampai terkena mata. Setelah itu, keramas dan bilas dengan air sampai bersih. Beri sedikit cairan cuka di area rambut yang diberi paint thiner lalu sisir keseluruhan rambut selama 10 menit untuk menutup kembali kutikel rambut. Akhiri dengan dua kali keramas. Kalau cat-nya merusak warna rambut Anda, segera pergi ke salon untuk melakukan color touch up.

• VIVAnews

Terimakasih Anda Telah Membaca Artikel Tips Mengatasi Masalah 'Darurat' untuk Rambut Anda , anda bisa membaca artikel-artikel terkait tentang Tips Mengatasi Masalah 'Darurat' untuk Rambut Anda di bawah berikut ini.

Buku Cara Cepat Hamil

0 komentar: