Jumat, 17 Juni 2011

Tips Wanita - 4 Cara Langsing ala Supermodel

Tips Wanita - 4 Cara Langsing ala Supermodel
Picture :Heidi Klum
Hanya 5 minggu sejak melahirkan anak keempatnya, Lou, Heidi Klum sudah tampil memeragakan lingerie koleksi Victoria's Secret, November 2009. Dalam enam minggu, perempuan asal Jerman ini berhasil menurunkan bobotnya sebanyak 11 kilogram. Salah satu pelatih yang membuatnya selalu tampil menawan seperti ini adalah Andrea Orbeck.

Untuk Anda yang ingin selalu langsing bagaikan supermodel, Andrea punya tips istimewa. Susah atau gampang menjalaninya, semua tergantung komitmen Anda. Kalau tidak ada usaha, keinginan untuk menjadi ramping pun tak akan pernah terwujud. Berikut sarannya:

1. Tingkatkan intensitas latihan,
khususnya apabila Anda tidak punya banyak waktu untuk latihan dengan durasi panjang
Andrea menyarankan, pada hari-hari di mana waktu Anda sangat terbatas, ganti lamanya latihan itu dengan intensitasnya. Jika Anda hanya punya waktu 30 menit, misalnya, Anda bisa mencoba latihan yang berupa rangkaian. Lakukan latihan jump, lunge, squat, diikuti dengan running stairs atau gerakan naik-turun tangga. "Lakukan apa yang Anda bisa, dan jangan selalu mengombinasikannya dengan konsep gym," tuturnya.

2. Rutin
Jangan heran atau sirik mengapa Heidi langsung langsing hanya enam minggu setelah melahirkan. Untuk kliennya yang datang dari kalangan selebriti, Andrea menerapkan enam hari latihan dan satu hari libur. Dan, jangan percaya kalau selebriti bilang mereka punya metabolisme yang baik sehingga tetap kurus meskipun makan yang enak-enak dan banyak. Mereka selalu makan dengan sehat dan menghindari lemak sepanjang minggu itu.

3. Makan dengan cukup, dan sehat
"Anda butuh cukup protein untuk menyumbang metabolisme, dan memelihara pertumbuhan jaringan dari latihan beban yang Anda lakukan. Setelah itu, Anda membutuhkan karbohidrat untuk mengisi kembali dan memberikan energi untuk beraktivitas, tetapi tidak berlebihan agar tidak disimpan sebagai lemak," kata Andrea. Kita membutuhkan keseimbangan tersebut sehingga kita makan dengan cukup untuk menjaga fisik yang ramping, tetapi tidak terlalu banyak sehingga tubuh menyimpan makanan tersebut.

4. Ngemil ala supermodel
Untuk meningkatkan metabolismenya, Heidi tidak pernah membiarkan dirinya tiga atau empat jam tanpa ngemil. Tentu, ngemildonat, martabak, gorengan, atau pizza tak masuk hitungan di sini. Anda harus memilih cemilan yang sehat, seperti buah potong, sereal, roti gandum dengan selai kacang, dan cemilan bebas lemak lainnya. Banyak orang mengira malnutrisi itu sama artinya dengan menjadi langsing. Padahal yang terjadi adalah Anda menjadi kelaparan dan metabolisme melambat. Kondisi ini akan membuat Anda lemah karena otot tidak memiliki kekuatan untuk membuatnya tetap kencang.


Sumber: Glamour
kompas.com

Terimakasih Anda Telah Membaca Artikel Tips Wanita - 4 Cara Langsing ala Supermodel , anda bisa membaca artikel-artikel terkait tentang Tips Wanita - 4 Cara Langsing ala Supermodel di bawah berikut ini.

Buku Cara Cepat Hamil

0 komentar: