Cara Membuat Kopi Yang Nikmat

Cara Membuat Kopi Yang Nikmat- Hampir semua orang menyukai minuman kopi. Selain dapat menghangatkan tubuh dikala musim dingin, kopi juga bisa diklaim bisa mengatasi stres.

Cara Membuat Kopi Yang Nikmat

Nah, untuk mendapatkan secangkir kopi yang nikmat, tentunya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan mulai dari kualitas air sampai kualitas biji kopi yang dipergunakan.

Penasaran? Simak ulasan berikut...

Kualitas air

Kualitas air untuk menyeduh kopi harus diperhatikan. Jika menggunakan air keran sebaiknya disaring dahulu. Kemudian perhatikan suhu saat proses perebusan air. Idealnya tidak boleh hingga mendidih bergolak jika menggunakan coffeemaker.

Pilih biji kopi

Sebaiknya beli biji kopi yang belum digiling karena akan mendapatkan rasa lebih nikmat. Jika membeli kopi yang sudah digiling akan kehilangan rasa dan kesegarannya. Kemudian seduh kopi pada coffeemaker atau langsung di dalam cangkir atau mug sebagai kopi tubruk.

Taburi garam

Jika ingin rasa pahit pada kopi hilang, taburi sedikit garam pada cangkir untuk memberikan rasa lebih baik pada kopi Anda. Sajikan dan nikmati kopi selagi hangat agar tak kehilangan rasa dan aromanya.


Jangan dimasukkan ke dalam kulkas

Jangan simpan kopi di dalam freezer atau lemari es, tetapi simpan pada suhu ruang. Rasa kopi juga ditentukan oleh tempat penyimpanan. Suhu ruang bisa membuat rasa kopi menjadi enak dan kopi dapat bertahan selama seminggu atau lebih.

Diamkan selama 30 detik

Setelah merebus air, diamkan air selama 30 detik sebelum menambahkan atau dicampurkan dengan kopi. [berbagai sumber/mor/INILAH.COM]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bokep Luna maya ariel

foto artis ketika cinta bertasbih

Bokep Cut Tari Ariel