7 Tips Cara Merawat Rambut Berminyak

7 Tips Cara Merawat Rambut Berminyak - Penyebab rambut berminyak salah satunya adalah faktor genetika. Tapi jika Anda merasa rambut Anda tiba-tiba saja berminyak, boleh jadi hal ini berhubungan dengan konsumsi makanan Anda.

Tips Cara Merawat dan Mengatasi Rambut Berminyak

Makanan-makanan pedas dan makanan yang mengandung bumbu kari ternyata dapat meningkatkan produksi cairan pada kelenjar keringan lebih banyak dari biasanya. Rambutpun jadi lebih berminyak. Rambut yang berminyak akan kerap terlihat kusam, dan juga sulit untuk menatanya. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui bagaimana cara merawat rambut yang tepat.

Memiliki jenis rambut yang berminyak memang menjadi masalah tersendiri. Rambut kerap tampak kusam dan juga sulit untuk menatanya. Agar rambut berminyak tidak terlihat lepek, Anda perlu mengetahui cara merawat rambut yang tepat.

Berikut ini adalah tips cara mengatasi dan merawat rambut berminyak:

1. Gunakan shampoo ringan (mild shampoo), shampoo khusus untuk rambut berminyak dan shampo bayi.

2. Cuci rambut setiap hari, fokuskan pencucian pada rambut (pada helai rambut) bukan pada kulit kepala, karena jika difokuskan pada kulit kepala, hal ini justru akan mengeringkan.

3. Bilas rambut dengan air dingin secara menyeluruh. Karena jika menggunakan air hangat dapat membuat kulit kepala semakin berminyak

4. Salah satu masalah dari rambut yang berminyak adalah ketombe. Perawatannya adalah dengan menggunakan minyak panas yang dibalurkan pada kulit kepala. Bisa menggunakan minyak kelapa atau jojoba. Setelah perawatan dengan minyak panas, cuci rambut sampai bersih.

5. Gunakan kondisioner hanya di ujung-ujung rambut saja. Hindari menggunakan kondisioner pada batang rambut yang berada di dekat akar rambut.

6. Rambut berminyak biasanya sudah Nampak berkilau, jadi hindari menggunakan gel rambut. Karena hal tersebut justru akan membuat rambut semakin nampak berminyak dan kusam.

7. Jangan terlalu sering menyisir rambut, karena gesekan sisir pada kulit kepala memicu produksi minyak berlebih
Anda juga bisa menggunakan bahan tradisional dengan buah lemon, caranya alurkan jus lemon pada kulit kepala dan rambut untuk mengurangi minyak pada rambut dan kulit kepala.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bokep Luna maya ariel

foto artis ketika cinta bertasbih

Bokep Cut Tari Ariel