Selasa, 03 April 2012

Cara Mendeteksi Gejala Datangnya Masa Subur

Cara Mendeteksi Gejala Datangnya Masa Subur - Banyak pasangan tidak memahami konsep masa subur. Padahal ini sangat memengaruhi terjadinya kehamilan. Lantas, bagaimana cara mendeteksi datangnya masa subur?


Mengutip pregnancy-period.com, u ntuk menentukan masa subur seorang wanita perlu memahami siklus menstruasi. Ini bervariasi antara 23 dan 35 hari pada wanita (rata-rata = 28 hari) dan dibagi menjadi dua tahap. Fase pertama adalah sebelum ovulasi, dokter menyebutnya fase "fase folikel" dan "fase proliferasi". Tahap kedua adalah setelah ovulasi, dokter menyebutnya fase "fase luteal" dan "fase sekretorik".

Hari pertama menstruasi adalah hari wanita mulai haid. Selama 5-10 hari ovarium bersiap-siap untuk melepaskan telur yang akan siap untuk dibuahi. Pada saat ini, rahim juga bersiap-siap untuk menerima telur yang dibuahi. Rahim harus siap sehingga embrio dapat berkembang menjadi bayi.

Rata-rata, sel telur (ovum) dilepaskan pada hari ke-14. Tetapi kondisi ini berbeda-berda pada setiap perempuan. Ada juga yang berkisar dari 13-16 hari.

Setelah dilepaskan, telur kemudian bergerak ke bawah tubulus falopi. Sel telur ini memiliki jangka hidup hanya sekitar 12 sampai 24 jam. Sehingga hubungan seksual harus terjadi tepat sebelum atau selama periode ini memiliki kesempatan untuk hamil.

Jika tidak ada sperma menunggu di tuba fallopi untuk membuahi sel telur, sel telur akan merusak dan wanita tidak bisa hamil. 2 minggu kemudian wanita tersebut akan haid.

Jika Anda memiliki kesulitan untuk hamil selama beberapa bulan, Anda sebenarnya dapat menghitung saat haid paling subur. Cara termurah dan termudah untuk menjaga kalender dan melacak berapa hari ada di antara hari pertama terakhir Anda. Anda "berovulasi" tepat di tengah-tengah waktu itu.

Beberapa wanita beruntung dan akan merasa sakit pada indung telur mereka setiap 2 minggu sebelum haid datang. Itu sebenarnya ovulasi! Jadi, sementara Anda mungkin beruntung untuk mengalami rasa sakit ini, Anda beruntung karena Anda akan tahu kapan Anda paling subur!

Ada juga produk yang tersedia secara komersial banyak yang akan menganalisis suhu tubuh basal anda dan perubahan yang terjadi pada lendir leher rahim untuk memberitahu Anda ketika Anda sedang hamil.

Selama ovulasi, suhu tubuh meningkat sebesar 0,5-1,6 derajat di atas suhu normal wanita. Sehingga mengambil suhu Anda dapat membantu mengidentifikasi masa subur Anda. Selain itu selama ovulasi, lendir serviks jelas dan elastis tidak seperti hari-hari lain ketika pucat dan kental.tribunnewscom

Terimakasih Anda Telah Membaca Artikel Cara Mendeteksi Gejala Datangnya Masa Subur , anda bisa membaca artikel-artikel terkait tentang Cara Mendeteksi Gejala Datangnya Masa Subur di bawah berikut ini.

Buku Cara Cepat Hamil

0 komentar: