Senin, 23 April 2012

Cara Mengatasi Stres Saat Bekerja

Cara Mengatasi Stres Saat Bekerja - STRES bisa dialami setiap orang dan terjadi di mana saja, termasuk di kantor. Jika mengalami stres, Anda segera cari solusinya.

Cara Mengatasi Stres Saat Bekerja

Berikut ini cara mengatasi stres di kantor, seperti dilansir Reader’s Digest.

Mulai lebih awal

Tinggalkan rumah 30 menit lebih awal dari biasanya. Studi menemukan, bahwa semakin sedikit Anda terburu-buru di pagi hari, semakin berkurang stres Anda pada hari itu.

Bawa camilan

Bawa secangkir kopi atau minuman favorit Anda dan camilan (buah kering, kacang-kacangan, jus kotak, atau pretze) ke kantor. Kerja selama beberapa jam tanpa camilan dapat membuat kadar gula darah turun dan memperburuk stres Anda. Dengan camilan, Anda akan mendapatkan energi untuk bekerja.

Puji diri sendiri

Kebanyakan dari kita tidak pernah meluangkan cukup waktu untuk memuji diri sendiri setelah melakukan pekerjaan dengan baik. Jadi ketika Anda menyelesaikan pekerjaan Anda dengan baik, pujilah diri sendiri keras-keras. Anda akan mendapat tambahan kepercayaan diri yang membantu tetap tenang di tengah kegilaan tempat kerja.

Jadwalkan 10 menit "waktu khawatir"

Tutup pintu kantor Anda atau duduk di ruangan kosong dan pikirkan apa yang membuat Anda stres. Bawa selembar kertas dan bagi menjadi tiga kolom yang terdiri dari “Kekhawatiran saya”, “Mengapa itu membuat saya khawatir”, dan “Hal terburuk yang bisa terjadi”. Setelah Anda menghadapi skenario terburuk dan menyadari bahwa hal itu mungkin tidak akan pernah terjadi, Anda dapat kembali bekerja dengan beban kekhawatiran yang lebih ringan.

Kelola e-mail Anda

Untuk menjauh dari stres, mengurangi jumlah waktu yang Anda habiskan untuk membaca dan mengirim e-mail. Jika Anda ingin membalas e-mail, tinggal klik tombol “reply” dan jangan membuat pesan baru. Jika Anda telah tiga kali bolak-balik meminta penjelasan pada orang, namun Anda masih bingung atau punya pertanyaan, gunakan telepon.

Meregang

Cobalah angkat kaki Anda dan diregangkan selama 30 detik. Gerakan ini mengurangi risiko penggumpalan darah yang dapat diakibatkan karena duduk terlalu lama dalam satu posisi. Kegiatan lainnya yang berguna adalah menempatkan satu tangan di belakang leher, pegang siku Anda dengan tangan yang satu lagi, dan regangkan. Ganti tangan dan ulangi.

Memiliki "pengingat perspektif"

Stres bisa mengalahkan Anda, tapi masalah Anda lebih kecil dari kelihatannya. Untuk mengingatkan Anda dari hal itu, taruh gambar di kantor Anda (misalnya gambar bumi yang diambil dari ruang angkasa, malam berbintang, atau laut) dan lihatlah gambar itu setiap kali Anda merasa kewalahan.

Rencana ke depan

Ketika pekerjaan menjadi tantangan, curahkan beberapa waktu Anda (seperti akhir pekan dan malam hari) untuk membuat daftar yang harus dilakukan untuk pekan depan. Buatlah daftar dengan kotak di samping dan beri tanda centang pada kotak ketika Anda sudah menyelesaikan sesuatu. Anda tidak akan lupa sesuatu dan akan tetap fokus pada pekerjaan.

Bersosialisasi dengan rekan kerja

Adakan pertemuan sepekan sekali dengan rekan kerja Anda untuk berbicara tentang masalah pekerjaan tertentu. Cari tahu bagaimana melakukan sesuatu dengan lebih baik, meningkatkan produktivitas, atau meningkatkan hubungan.

Ingatkan diri sendiri

Membuat tampilan di kantor untuk mengingatkan Anda pada kehidupan pribadi. Pasang gambar pasangan Anda, anak, hewan peliharaan, foto diri sendiri ketika melakukan sesuatu yang menyenangkan atau kenang-kenangan yang mengingatkan Anda tentang acara khusus di meja kantor. Ketika Anda merasa diri Anda kewalahan dalam bekerja dan stres, pandangilah gambar tersebut selama lima menit dan Anda pun siap untuk kembali bekerja.

sumber

Terimakasih Anda Telah Membaca Artikel Cara Mengatasi Stres Saat Bekerja , anda bisa membaca artikel-artikel terkait tentang Cara Mengatasi Stres Saat Bekerja di bawah berikut ini.

Buku Cara Cepat Hamil

0 komentar: