Kisah Istri Simpanan di Buku Pelajaran Kelas 2 SD

Kisah Istri Simpanan di Buku Pelajaran Kelas 2 SDBerita Kisah 'Istri Simpanan' di Buku Pelajaran Kelas 2 SD - Orang tua mana yang tak kaget saat menemui buku sekolah anaknya yang bercerita tentang istri simpanan yang sebenarnya tidak lazim dibaca anak-anak.

Apen (40) salah seorang orang tua murid SD Angkasa IX, Halim mengaku belum membaca kisah Kisah 'Bang Maman dari Kali Pasir' dalam buku Pendidikan Lingkungan Budaya Jakarta terbitan PT MK yang menjadi pegangan murid kelas 2 SD di sekolah anaknya. Apen terlihat kaget saat diberitahu, ada cerita soal istri simpanan dalam kisah Bang Maman tersebut.

"Kalau untuk bagian-bagian cerita tadi saya enggak tau persis mengarahnya kemana, namun kalau ada isinya yang membuat anak lebih cepat dewasa kita juga keberatan," ujar Apen kepada wartawan saat menjemput anaknya Satrio Prayoga Saputra (8) disekolahnya , Kamis (12/4/2012).

Apen sebenarnya percaya, pendidikan anaknya di sekolah tersebut. "Saya sudah menyerahkan kesekolah, jujur saya masalah keberatan atau nggak kita bukan ahlinya," tegasnya.

Berikut kisahnya istri simpanan dalam buku pelajaran tingkat sekolah dasar itu.

Bang Maman adalah pedagang buah di Kali Pasir. Bang Maman mempunyai anak perempuan bernama Ijah dan berkata ingin menjodohkannya dengan Salim anak Pak Darip orang kaya di Kali Pasir. Tak lama setelah Salim dan Ijah menikah, Pak Darip meninggal dunia. Pak Darip meninggalkan harta warisan berupa kebun yang sangat luas kepada Salim.

Salim tidak bisa mengurus kebun peninggalan ayahnya, dan minta Kusen mengurusnya. Istri Kusen mempunyai rencana jahat, dia meminta suaminya menjual kebun Salim. Setelah kebun dijual mereka melarikan diri. Salim menjadi miskin, harta warisan ayahnya sudah habis. Akhirnya Salim berjualan buah di pasar.

Bang Maman mengetahui Salim telah jatuh miskin. Bang Maman ingin Ijah bercerai dengan Salim, karena Salim telah jatuh miskin. Ijah tidak mau, biar miskin Ijah tetap setia kepada Salim.

Akhirnya Bang Maman meminta bantuan kepada Patme supaya berpura-pura menjadi istri simpanan Salim. Patme setuju atas permintaan Bang Maman. Kemudian Patme datang ke rumah Salim dan berbicara dengan Ijah. Patme mengaku sebagai istri Salim. Patme dan Ijah bertengkar. Ijah merasa kecewa dan marah kepada Salim.

Kemudian Salim memberikan penjelasan kepada Ijah, namun Ijah tidak percaya. Akhirnya Salim pergi meninggalkan Ijah.

Suatu hari Ijah berkenalan dengan Ujang. Ujang Adalah seorang perampok yang sudah lama dicari polisi. Dengan menyamar seperti orang kaya Ujang datang melamar Ijah. Lamaran Ujang diterima dan akhirnya Ujang dan Ijah menikah.

Pada saat pernikahan berlangsung datanglah polisi menangkap Ujang dan gentong. Mereka sudah lama dicari polisi karena sebagai perampok. Namun Ijah tidak tahu kalau mereka sebagai perampok. Mereka akhirnya dibawa ke kantor polisi dan Bang Maman sebagai saksi.

Polisi minta agar semuanya tenang. Dijelaskan oleh polisi bahwa yang ditangkap itu adalah buronan. Mereka ditangkap karena sering berbuat jahat. Mereka suka merampok dan menipu. Akhirnya pesta perkawinan berangsur-angsur bubar.

Sumber

kok pelajaran sd udah kaya cerita panass aja :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bokep Luna maya ariel

foto artis ketika cinta bertasbih

Bokep Cut Tari Ariel