Kamis, 12 April 2012

Tips Cepat Langsing Usai Melahirkan

caraCara Tips Cepat Langsing Usai Melahirkan - Gosipboo akan share cara Tips Cepat Langsing Usai Melahirkan semoga berguna buat anda.

Punya badan langsing adalah hal yang diidamkan semua wanita, terlebih lagi setelah melahirkan. Pasti banyak usaha yang dilakukan para wanita untuk punya badan proporsional setelah melahirkan.

Obat pelangsing, suntik diet berat, dan olahraga berat merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk melangsingkan tubuh. Namun kadang komitmen berolahraga tak mudah, belum lagi sebagian orang tidak sabar menunggu hasilnya.

Nah, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mendapatkan berat badan yang ideal usai melahirkan.

Menyusui bayi

Tidak hanya bayi yang mendapat efek positif dari kegiatan menyusui. Kesehatan tubuh sang ibu juga meningkat seiring kegiatan menyusui yang dilakukan.

American Academy of Pediatrics (AAP) kembali menegaskan mengenai kebijakan menyusui bagi ibu yang baru melahirkan. AAP menerangkan bahwa kegiatan menyusui tidak hanya menguntungkan bayi karena menerima ASI, tetapi juga menguntungkan bagi kesehatan ibu yang menyusui.

Menyusui juga memiliki efek jangka panjang yang menguntungkan. Penelitian mengenai efek menyusui terhadap kemampuan seorang ibu untuk kembali mendapatkan berat badan sebelum mereka hamil memang banyak diganggu beberapa hal, seperti diet dan tingkat aktivitas setelah melahirkan.

Diet saat melahirkan

Diet ketika hamil ternyata turut membantu proses pelangsingan kembali setelah melahirkan. Diet yang tepat akan membantu Anda cepat langsing kembali dengan cara sehat.

Menurut dr. Phaidon L. Toruan, MM, pengertian diet yang sebenarnya adalah mengatur pola makan dan bukan mengurangi makan. Diet yang benar adalah mengatur asupan makan yang baik dan bergizi. Dan ibu hamil sangat perlu mengatur pola makannya.

Pengaturan pola makan sehat ini tidak hanya bertujuan agar kehamilannya baik dan sehat, tetapi juga agar ibu mudah kembali langsing setelah melahirkan.

“Agar ibu lebih cepat langsing setelah melahirkan, pola makan selama kehamilan juga mempengaruhi!” kata Phaidon.

Istirahat cukup

Hasil penelitian medis mengatakan bahwa tubuh yang terlalu lelah dan kurang tidur akan meningkatkan produksi insulin di dalam tubuh sehingga tubuh cenderung menumpuk lemak dari makanan.

Usahakan tidur malam minimal 6-8 jam sehari. Bagi ibu yang mempunyai bayi baru, tidurlah bersama bayi Anda saat ia sedang tidur di siang hari.

Olahraga

Pembakaran kalori lebih banyak terjadi pada orang yang memiliki otot yang tinggi, sehingga metabolisme juga lebih tinggi. Cobalah latihan beban di waktu senggang Anda dengan barbel ringan (1-2 kg) agar tubuh lebih kencang dan kalotipun lebih banyak terbakar.

Makan sering dalam porsi kecil

Cobalah makan 5-6 kali sehari dalam porsi kecil. Cara ini akan merangsang tubuh membakar kalori lebih sering, yang pada akhirnya mempercepat metabolisme secara bertahap sehingga berat badan lebih cepat langsing dan sehat.

Selain itu Anda juga bisa makan makanan yang kaya dengan serat dan seimbang nutrisinya. Sertakan juga cemilan sehat yang mengandung banyak asam lemak tak jenuh tunggal alam diet Anda. INILAH.COM
car

Terimakasih Anda Telah Membaca Artikel Tips Cepat Langsing Usai Melahirkan , anda bisa membaca artikel-artikel terkait tentang Tips Cepat Langsing Usai Melahirkan di bawah berikut ini.

Buku Cara Cepat Hamil

0 komentar: