Senin, 04 Juni 2012

Sinopsis The Moon That Embraces the Sun

Sinopsis Drama Korea The Moon That Embraces the Sun - ini adalah sebuah drama korea yang Menceritakan kisah percintaan rahasia antara seorang raja Dinasti Joseon dengan seorang gadis yang berprofesi dukun atau cenayang. Diangkat dari novel yang berjudul sama oleh Jung Eun-gwol yang juga membuat novel Sungkyukwan Scandal (versi drama televisinya pernah ditayangkan di Indosiar).

Sinopsis The Moon That Embraces the Sun

Kisah Drama The Moon That Embraces the Sun dimulai dengan persekongkolan rahasia di istana oleh Ibu Suri Jung Hui (Kim Young-ae) yang menanggap putra tirinya, Pangeran Uiseong akan membahayakan tahta putranya, Raja Sungjo sehingga memerintahkan Lord Yoon (Kim Eung-soo) dan orang-orangnya untuk membunuh pangeran tersebut. Namun seorang dukun istana bernama Ari menyaksikan pembunuhan Uiseong dan dikejar oleh para pembunuh itu.

Ari berhasil lolos lantaran diselamatkan oleh Lady Shin (Yang Mi-kyung) yang sedang hamil. Ari mendapatkan bayangan masa depan putri Lady Shin yang akan lahir itu akan menjadi orang penting namun juga akan dibayangi ancaman bahaya sehingga ingin melindungi putri tersebut. Sayangnya Ari tertangkap kembali dan akan dieksekusi oleh pejabat istana pendukung Ibu Suri. Sebelum dieksekusi, Ari meminta sahabatnya yang juga dukun, Jang Nok-young (Jun Mi-sun) agar melindungi putri tersebut.

13 tahun kemudian, Heo Yeon-woo, putri Lady Shin tersebut yang kini menjadi seorang gadis remaja tanpa sengaja bertemu seorang pemuda remaja sebayanya di istana yang tidak lain adalah Pangeran Lee Hwon, putra mahkota dinasti Joseon. Mereka saling jatuh cinta dan akhirnya Yeon-woo terpilih menjadi putri mahkota walau Ibu Suri tidak suka karena lebih menginginkan Yoon Bok-young, putri Lord Yoon.

Namun hanya beberapa hari sebelum hari pernikahan resmi mereka, Yeon-woo secara misterius sakit keras dan lalu meninggal. Yang tidak diketahui bahwa Yeon-woo sebenarnya tidak meninggal namun diselamatkan oleh Nok-young agar tidak menjadi sasaran pembunuhan oleh Ibu Suri dan Lord Yoon. Namun Yeon-woo mengalami amnesia sehingga tidak ingat siapa dirinya. Demi keselamatan Yeon-woo, Nok-young berbohong kepada gadis tersebut kalau Yeon-woo itu adalah Wol yang sedang belajar menjadi seorang dukun.

Delapan tahun kemudian, Wol (Han Ga-in) yang kini berusia 21 tahun telah menjadi seorang dukun. Sedangkan Lee Hwon (Kim Soo-hyun) telah menjadi raja menggantikan ayahnya dan menikah dengan Yoon Bok-young (Kim Min-seo). Namun Raja Lee Hwon tidak pernah tidur bersama dengan Bok-young karena tidak bisa melupakan Yeon-woo dan juga tahu kalau Bok-young terlibat dalam komplotan Ibu Suri Jung Hui dan Lord Yoon yang menyebabkan kematian Yeon-woo. Ternyata nasib mempertemukan Lee Hwon dengan Wol alias Yeon-woo. Seperti dulu, mereka juga saling jatuh cinta dan bahkan menjalin percintaan rahasia.

Apa yang akan terjadi pada Wol jika Ibu Suri dan komplotannya akhirnya tahu jika Wol sebenarnya adalah Yeon-woo? Akankah Yeon-woo dan Lee Hwon bersatu setelah sekian lama terpisahkan?

Drama Korea The Moon Embraces the Sun di layar Indosiar setiap Senin-Jumat pukul 12.30 WIB, mulai 4 Juni 2012. Selamat menyaksikan.

Baca Lengkap Sinopsis The Moon That Embraces the Sun
Sinopsis lengkap The Moon That Embraces The Sun Episode 1 – 20.

Terimakasih Anda Telah Membaca Artikel Sinopsis The Moon That Embraces the Sun , anda bisa membaca artikel-artikel terkait tentang Sinopsis The Moon That Embraces the Sun di bawah berikut ini.

Buku Cara Cepat Hamil

0 komentar: