Sabtu, 29 September 2012

Berita Gosip : Twitter Tika Putri Dibajak Penipu

Gosipboo Berita Terbaru Tika Putri, Berita Gosip : Twitter Tika Putri Dibajak Penipu : Siapa yang tak kaget tiba-tiba rumahnya didatangi orang yang tak dikenal bahkan meminta pertanggung jawaban. Hal itu yang dialami artis Tika Putri gara-gara akun Twitternya dibajak penipu.

Dalam akun yang mengatasnamakan Tika Putri itu, sang penipu menawarkan barang-barang elektronik. Namun, setelah mengirimkan sejumlah uang para korban tak juga mendapat barang yang dibelinya.

Mereka pun akhirnya mendatangi rumah Tika Putri. Alangkah terkejutnya ia karena tak merasa melakukan penipuan dalam bentuk apapun.

"Saya syok karena baru tahu soal ini. Saya nggak tahu dan nggak kenal sama sekali. Ini salah satu contoh agar jangan menganggap enteng persoalan seperti ini, Astari Tika itu palsu, dan saya tak pernah berjualan apapun di media apapun," unkgap Tika saat menggelar jumpa wartawan di Commune Cafe and Bistro, Jalan Suryo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (28/9/2012).

Menurutnya banyak korban yang tertipu setelah terlibat perbincangan di Twitter. Namanya ikut tercatut dalam akun tersebut, TIka pun merasa nama baiknya dicemarkan.

Namun, sampai saat ini ia belum mau membawa kasus tersebut ke jalur hukum. "Saya akan siapkan pengacara jika Tika ingin melaporkannya ke polisi," ujar artis senior Anwar Fuadi yang juga mendampingi Tika saat jumpa wartawan itu.

Gara-gara Akun Twitter, Tika Putri Dituduh Jadi Penipu

Akun Twitter artis Tika Putri digunakan pelaku penipuan untuk melancarkan aksinya. Di dalam akun @astaritika itu, sang penipu berkedok sebagai penjual barang-barang elektronik hingga tiket pertunjukkan.

"Dua tahun perjalanan penipuan itu. Padahal dua tahun lalu aku menutup Twitter dan ada orang yang pakai akun @astaritika. Tapi dia serius memainkan peran Tika Putri ini sampai ada 40 ribu followers," ungkap Tika saat menggelar jumpa wartawan di Commune Cafe and Bistro, Jalan Suryo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (28/9/2012).

"Dia sampai jualan tiket bola, Indonesia Idol, iPhone, BlackBerry dan alat elektronik lainnya sampai ke pulsa," lanjutnya.

Sang penipu tampaknya berhasil menjaring korban. Namun, para korban tersebut tak tinggal diam. Mereka langsung mencari alamat rumah Tika Putri dan menuntutnya untuk bertanggung jawab.

"Beberapa bulan terakhir, sejak puasa, banyak korban yang datang ke rumah orangtua. Mereka bilang sudah transfer Rp 2-3 juta dan minta barang pesanannya ke mama. Nomor rekeningnya berbeda-beda dan milik orang yang berbeda juga," jelasnya.

Lewat jumpa wartawan itu, Tika Putri ingin mengklarifikasi bahwa dirinya bukanlah orang yang selama ini disangka sebagai penipu.

Siapa Penipu yang Membajak Akun Twitter Tika Putri?

Akun Twitter Tika Putri dibajak dan disalahgunakan oleh penipu untuk melancarkan aksinya. Kini sang pelaku, sedikit demi sedikit mulai terungkap identitasnya. Siapa dia?

Identitas sang penipu sudah mulai terungkap oleh pengakuan korbannya, Chandra. Ia mengaku telah transfer uang ke rekening atas nama Galih.

"Setelah saya cek, profesi fotografer dan tinggal di Surabaya. Saya belum sempat ke Surabaya dan mencari dia langsung. Nomor rekening itu dia yang pakai, namanya Galih," ungkap Chandra yang juga didampingi Tika Putri saat menggelar jumpa pers di Commune Cafe and Bistro, Jalan Suryo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (28/9/2012).

Tika juga mengaku ada korban yang sampai tertipu sekitar Rp 10 juta. Ia pun belum bisa memperkirakan berapa jumlah uang yang didapatkan si pelaku.

"Ada yang kena Rp 10 juta, sampai ibunya sakit. Beberapa mungkin malu kena tipu dan nggak mau share. Kalau dia ambil satu orang Rp 2 juta dan dilakukan setiap hari, coba berapa nilai rupiah yang dia kumpulkan," tutur ibunda Tika, Ratu Anisa Barok.

Akun Twitter artis Tika Putri digunakan pelaku penipuan untuk melancarkan aksinya. Di dalam akun @astaritika itu, sang penipu berkedok sebagai penjual barang-barang elektronik hingga tiket pertunjukkan.

Sang penipu tampaknya berhasil menjaring korban. Namun, para korban tersebut tak tinggal diam. Mereka langsung mencari alamat rumah Tika Putri dan menuntutnya untuk bertanggung jawab.

sumber: detikhot.com

Terimakasih Anda Telah Membaca Artikel Berita Gosip : Twitter Tika Putri Dibajak Penipu , anda bisa membaca artikel-artikel terkait tentang Berita Gosip : Twitter Tika Putri Dibajak Penipu di bawah berikut ini.

Buku Cara Cepat Hamil

0 komentar: