Apa itu April Mop - Sejarah April Mop

April, Apa Itu April Mop, Sejarah April Mop, Aprilmop
April, Apa Itu April Mop, Sejarah April Mop, Aprilmop - April Mop atau yang disebut dengan hari lelucon, merupakan hari yang cukup menjengkelkan setiap tahun.

Asal-usul kemunculan April Mop sebenarnya tidak begitu pasti. Sebagian orang mengganggap April Mop sebagai perayaan terkait pergantian musim, sementara yang lain percaya bahwa itu berasal dari penerapan kalender baru.

Konon, April Mop berasal dari budaya kuno. Pada zaman dahulu, orang Romawi dan Hindu merayakan tahun baru pada 1 April. Pada abad pertengahan, sebagian besar masyarakat Eropa merayakan 25 Maret sebagai Hari Raya Kabar Sukacita sebagai awal tahun baru.

Pada 1582, Paus Gregorius XIII mengganti Kalender Julian tua dengan kalender baru atau yang disebut dengan kalender Gregorian. Kalender baru ini menetapkan bahwa perayaan tahun baru jatuh pada 1 Januari.

Menurut penjelasan populer, banyak orang menolak menerima kalender baru. Tak sedikit pula yang tidak mengetahui adanya pergantian kalender, sehingga mereka terus merayakan hari tahun baru pada 1 April.

Orang-orang yang telah menganut sistem kalender Gregorian kemudian mengolok-olok mereka dan menyebut mereka "bodoh," atau mencoba mengelabui mereka yang percaya sesuatu yang palsu. Akhirnya, hal ini menyebar ke seluruh Eropa.

Penjelasan lain tentang asal-usul hari April Mop diberikan oleh profesor sejarah di Universitas Boston, Joseph Boskin.

Dia menjelaskan bahwa tradisi ini dimulai pada masa pemerintahan Constantine, ketika sekelompok bergurau dan mengatakan kepada kaisar Romawi bahwa mereka bisa melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam menjalankan kekaisaran.

Constantine merasa geli, membayangkan badut bernama Kugel menjadi raja selama satu hari. Kugel melewati sebuah dekrit yang menyerukan absurditas pada hari itu. Pada akhirnya, adat ini menjadi acara tahunan yang disebut April Mop. (Ningtriasih/Infoplease)
ROS

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bokep Luna maya ariel

foto artis ketika cinta bertasbih

Bokep Cut Tari Ariel