Kamis, 24 Maret 2016

Festival Holi

Festival Holi adalah festival warna yang biasanya digelar untuk menyambut datangnya musim semi dan berakhirnya musim dingin di beberapa negara yang mayoritas beragama Hindu seperti di India, Nepal, Bangladesh, Suriname, dan lainnya.

Puncak orang merayakan Holi disebut Dhulheti, Dhulandi, atau Dhulendi. Nah, saat inilah dalam Festival Holi orang mulai saling melempar bubuk dan menyiram air berwarna-warni.



Perayaan Festival Holi Sendiri Sebenarnya tak Menggunakan Kalender yang jelas, jadi tidak menganut Kalender Masehi seperti yang digunakan oleh Kebanyakan khalayak. Yang Lebih Hebatnya Lagi, Festival Holi Akan Selalu Diadakan selama 16 Hari 

Acara Festival Holi sendiri dilakukan sejak pagi Hari, dimana peserta saling mencari mangsa untuk ditaburi warna disekujur tubuh mereka, ada yang dengan dioles, dilempar bahkan sampai ada yang sampai menggunakan Pistol Air untuk lebih memeriahkan suasana saat perayaan Festival Holi tersebut.

Tidak hanya di India, baru-baru ini Festival Holi juga dirayakan segenap masyarakat keturunan India di Indonesia khususnya Medan. Fakta menyebutkan bahwa Festival Holi sudah menjadi tradisi yang dikenal oleh dunia.

Terimakasih Anda Telah Membaca Artikel Festival Holi , anda bisa membaca artikel-artikel terkait tentang Festival Holi di bawah berikut ini.

Buku Cara Cepat Hamil

0 komentar: